Profile

Join date: Nov 3, 2022

About

Situs Monumental yang Tidak Bisa Dilewati di Anglesey



Sama seperti yang ditunjukkan oleh daftar kami, Anglesey secara tidak seimbang diberi berkah pada website monumental dari nyaris tiap zaman. Pulau ini ialah rumah untuk banyak situs prasejarah penting, terhitung monumen misteri dan pusara kuno, dan kastil era tengah yang fantastis, teritori perdesaan yang luas, dan museum yang memikat.


Bryn Celli Ddu

Kemungkinan monumen prasejarah terpopuler di Anglesey, dan salah satu Tempat Bersejarah, situs arkeologi paling mengunggah di Inggris, Bryn Celli Ddu ialah pusara ruangan Neolitik dengan sisi pintu masuk dan gundukan yang sudah dipugar beberapa. Bryn Celli Ddu 'Gundukan di Rimba Gelap' ialah pusara lorong, yang disebut istilah yang dipakai untuk memvisualisasikan makam dari 1 ataupun lebih ruangan penyemayaman yang tertutup tanah atau mungkin dengan batu yang mempunyai lorong akses sempit yang dibuat dari batu-batuan besar.


Lepas dari bukti jika itu terawat dengan baik sekali, Bryn Celli Ddu bagus sekali karena ada pilar misteri dalam ruang penyemayaman, bersama dengan batu berpola yang dihias dengan skema ular yang sulit. Ini salah satu pusara di Anglesey yang tepat disamakan dengan matahari keluar di hari paling panjang dalam satu tahun.


Capel Lligwy

Kapel Capel Lligwy yang remuk berdiri dengan sendiri di lereng bukit yang menghadap ke Moelfre dan garis pantai timur laut Anglesey. Sedikit yang dijumpai mengenai riwayat susunan batu simpel ini, tapi kemungkinan dibangun di website gereja Celtic yang lebih tua dan dibuat dari kayu pada era keduabelas. Penataan kapel yang sepi benar-benar sentuh saat Anda menimbang jika itu kemungkinan salah satu tersisa komune yang sudah lama lenyap.


Daerah Lligwy tawarkan trio puing-puing yang memikat pada tiga zaman terpisah: selainnya kapel, ada ruangan penyemayaman Neolitikum yang dari akhir milenium ketiga SM dan Din Lligwy Hut Grup (diperlihatkan di atas) yang dari periode wargaan Romawi. Secara kelompok mereka menyuguhkan penjajaran zaman yang memikat.


Jembatan Menggantung Menai

Saat direncanakan oleh Thomas Telford di tahun 1819, Jembatan Menggantung Menai sebagai inovasi tehnik sipil yang tawarkan jalan keluar yang betul-betul transformatif untuk permasalahan lama. Sampai waktu itu, melewati Selat Menai ialah usaha yang beresiko, karena arus yang kuat dan resiko kebalik atau gagal. Ini jadi benar-benar memiliki masalah di tahun 1800 saat Irlandia tergabung dengan Uni: perjalanan di antara London dan Irlandia, yang melalui Holyhead, lebih teratur dari awal sebelumnya. Dibutuhkan lajur yang semakin aman dan bisa lebih cepat melewati Selat.


Tidak perlu disebutkan, jembatan Telford memberi jalan keluar kemenangan. Itu sebagai prestasi tehnik yang fantastis dan jadi jembatan menggantung paling besar di dunia sesudah usai di tahun 1826.


Llys Rhosyro

The llys, atau istana kerajaan yang paling terawat secara baik, dari Pangeran Gwynedd, Llys Rhosyr tawarkan wacana sangat jarang mengenai langkah kerja pengadilan pra-Edwardian. Karena dasar puing-puing nyaris semuanya utuh, bisa saja untuk menyaksikan tatanan letak pengadilan dan pahami bagaimana pengadilan akan berperan.


Yakinkan untuk berkunjung Pritchard Jones Institute di dekat Newborough, di mana Anda bisa menyaksikan presentasi visual-audio mengenai Llys Rhosyr, yang menolong menerangkan keutamaan situs itu.


Melin Llynon

Melin Llynon, atau Llynon Mill, ialah penggilingan gandum yang berada di tepian dusun Llanddeusant. Ini sebagai kincir angin paling akhir yang masih ada di Wales. Untungnya, pabrik yang cantik ini, yang berdiri semenjak tahun 1775, sudah mendapatkan faedah dari tugas restorasi yang ekstensif, sesudah jatuh ke kondisi bobrok sesudah beberapa dasawarsa diacuhkan. Beberapa hari ini Melin Llynon sudah dilahirkan kembali di bawah pemilikan Richard Holt, awalnya Kepala Pastry Chef Marcus Waring di London, yang sudah mengganti situs itu jadi pabrik cokelat, toko donat, dan penyulingan gin.


Monitor kincir angin stop berputar-putar di tahun 2018, saat situs itu dengan cara resmi dipastikan tidak aman untuk dioperasionalkan. Meski begitu, tugas restorasi dipublikasikan untuk musim panas 2022, dengan keinginan kincir angin bisa bekerja kembali.


Museum Maritim Holyhead

Berada di Pantai Newry yang cantik menghadap ke Laut Irlandia, Museum Maritim Holyhead bercerita cerita peninggalan maritim Anglesey. Museum yang memikat dan spesial ini berisi memorabilia maritim yang memikat dan pameran yang mengunggah. Itu berada dalam suatu bangunan monumental yang pantas dicatat - stasiun sekoci paling tua di Wales.


Pantas untuk singgah di samping tempat pelindungan gempuran udara Perang Dunia Ke-2 ialah rumah untuk pameran tetap, Sejarah Candi Ijo yang mengeksploitasi pengalaman dan pengorbanan yang sudah dilakukan oleh wanita dan pria kota sepanjang Perang Dunia.


Group Din Lligwy Hut

Din Lligwy tawarkan jendela yang memikat ke Inggris prasejarah. Dusun kuno atmosfer ini mempunyai beberapa sisa dua gubuk bulat dan beberapa bangunan segi panjang yang dikitari oleh dinding batu tebal, yang kemungkinan direncanakan untuk memuat ternak dibanding layani arah pertahanan. Diprediksi permukiman itu kemungkinan datang dari Jaman Besi, saat peluang berperan sebagai komune pertanian kecil.


Pada akhirannya, Din Lligwy, seperti banyak situs prasejarah, ditakdirkan untuk selalu jadi mistis, tapi bagian yang hidup dari permukiman kuno yang tidak dikenali ini masih tetap menarik.


Jalinan Romawi dengan Inggris merentang kembali lagi ke (minimal) tengah era ke-1 SM, tapi apa yang diutarakan arkeologi mengenai warga Inggris Jaman Besi Akhir yang berhubungan sama mereka? Apa kita punyai bukti riil untuk druid? Apa pengorbanan manusia itu satu hal? Duduk dan cicipi saat beberapa pakar memberi deskripsi mengenai hidup dan mati di Inggris Jaman Besi Akhir, dengan menyaksikan beberapa topik: urbanisasi, ritus dan agama, perdagangan dengan benua, perbudakan dan peperangan. Tampilkan Profesor Tom Moore dari Kampus Durham, bersama Dr Frank Hargrave dan Dr Carolina Lima dari Colchester dan Museum Ipswich.

T
Timmothy Fleming

Timmothy Fleming

More actions